Bismillahirrahmaanirrahiim
Aktivitas membaca sudah saya biasakan sejak Teteh masih belum bisa tengkurap pun. Membacakan gambar yang terlihat, mulai dari warna, bentuk atau jumlah. Aktivitas ini sempat agak tersendat ketika akhirnya kami memutuskan untuk mencari rumah kami sendiri.
Bagaimana Teteh bereaksi terhadap buku? Lekas (seolah-olah) membacanya atau memberikan pada sekitarnya (untuk dibacakan)? Jawabannya adalah yang kedua. Dia lekas meminta bantuan untuk membacakan buku. Sambil mendengarkan buku dibacakan kadang Ia melakukan aktivitas yang lain. Ini yang membuat pembaca cerita kadang protes dan meminta Teteh untuk fokus. Meski kadang Ia terlihat tak fokus, nyatanya Ia bisa memotong cerita Bundanya (buku yang sama pada lain waktu) dan bercerita sesuai alur cerita si buku. Pertanda bahwa Ia memiliki gaya belajar audio.
Selain seringkali terlihat tak fokus dengan buku yang Ia minta bacakan, Ia pun sering meminta dibacakan cerita yang sama berulang kali. Terkait alasan atau motifnya saya pun tak begitu paham. Mungkin perlu dipelajari lebih dalam mengenai ini.
#hariketujuh#tantangan10hari
Comments
Post a Comment