Bismillahirrahmaanirrahiim
Flashcard dengan segala macam warna dan gambar biasanya akan sangat mudah menarik perhatian anak kecil. Namun rasanya yang terjadi pada anakku tak begitu kentara perhatiannya. Ia hanya memandanginya beberapa saat lalu kembalu ke aktivitas mainnya. Entah bersepeda berlarian maupun yang lainnya. Entah masalah pada fokus yang rentangnya masih sangat pendek entah ia memang kurang cocok dengan metode belajar menggunakan flashcard. Metode yang menitikberatkan pada gaya belajar visual. Flashcard yang dipunya akhirnya masih teronggok di rak penyimpanannya.
Entah tak begitu suka visualisasi entah dia punya ingatan fotografis(?). Jelasnya seringkali Ia hanya melirik gambar sekali lalu mendengarkan Bundanya berkata sambil Ia meneruskan aktivitas mainnya. Atau menyerocos bercerita segala yang ada dalam pikirnya. Apapun Ia ceritakan, bahkan cerita yang sudah Ia alami beberapa hari, pekan atau bulan sebelumnya.
Mengenalkannya huruf dan angka menjadi tantangan baru bagi Bundanya. Karena huruf dan angka memiliki bentuk yang perlu Ia ingat sedangkan menurut Bundanya Ia seringkali tak fokus melihat visualisasi yang diberikan. Menjadi pertanyaan baru untuk Bundanya, bagaimana membuat Ia tertarik melihat simbol huruf dan angka tanpa membebaninya.
#hariketiga#tantangan10hari
Entah tak begitu suka visualisasi entah dia punya ingatan fotografis(?). Jelasnya seringkali Ia hanya melirik gambar sekali lalu mendengarkan Bundanya berkata sambil Ia meneruskan aktivitas mainnya. Atau menyerocos bercerita segala yang ada dalam pikirnya. Apapun Ia ceritakan, bahkan cerita yang sudah Ia alami beberapa hari, pekan atau bulan sebelumnya.
Mengenalkannya huruf dan angka menjadi tantangan baru bagi Bundanya. Karena huruf dan angka memiliki bentuk yang perlu Ia ingat sedangkan menurut Bundanya Ia seringkali tak fokus melihat visualisasi yang diberikan. Menjadi pertanyaan baru untuk Bundanya, bagaimana membuat Ia tertarik melihat simbol huruf dan angka tanpa membebaninya.
#hariketiga#tantangan10hari
Comments
Post a Comment