Skip to main content

Single vs double

Perubahan status berarti banyak hal. Jika dikaitkan dengan 'mimpi-mimpi', menikah berarti merubah 'egois'. Karena ketika masih single mimpi tak perlu disesuaikan dengan orang lain, mimpi hanya tentang kehidupan dari sisi pribadi. Tak perlu 'mendengar' apa kata 'orang lain'.
Menikah menjadikan mimpi perlu penyesuaian di sana sini. Bahkan mungkin perlu ada tambal sulam, merobek satu bagian mimpi untuk dilengkapi dengan bagian yang lain. Mengkolaborasikan mimpi.
Mengkolaborasikan mimpi, menikahkan mimpi, berarti menghebatkan. Menghebatkan mimpi-mimpi personal. Menghebatkan daya dobrak karena bukan lagi hanya satu orang yang akan bergerak.
Menikah pun berarti menambahkan mimpi. Mimpiku ada dalam mimpimu. Mimpimu ada dalam mimpiku. Menjadikan mimpi dilindungi dua orang, yang seharusnya akan cukup kuat untuk mengakar dalam sanubari. Lalu jadilah sebuah karya yang dinanti.
Mimpi 2 orang pun seharusnya akan lebih menggerakkan banyak orang. Menyemangati setidaknya keduanya untuk tetap setia pada mimpinya.
Mimpi bersama pun pasti akan menantang. Sudah pasti akan ada banyak tantangan yang menghadang. Mensinergikan langkah berbeda, menyelaraskan ritme yang berbeda, menekan masing masing ego. Ketika telah bersama, mata yang digunakan bukan lagi mata pribadi tapi mata bersama. Ini artinya lebih diperlukan mata hati yang telah kaya akan komunikasi bersama untuk melihat tantangan yang ada.
Kebersamaan dalam mimpi akan menghebatkan mimpi itu. Memberi mimpi itu banyak bahan bakar untuk berwujud. Kemudian membuat senyum banyak insan melebar.
#ODOPfor99days #day11

Comments

Popular posts from this blog

Belajar dari Masalah

Seringkali kekecewaan menghampiri kita ketika sang harap tak kunjung menjadi nyata. Padahal jika kita memberi sedikit waktu untuk hati dan pikiran kita bekerjasama mencari solusi, maka kecewa itu kan berubah menjadi harap lain untuk dipenuhi. Sebagai analogi saya akan mengambil contoh robot. Sebelumnya kita samakan persepsi ya, apa itu Robot? Robot (menurut saya) adalah suatu rangkaian elektronik yang dirancang oleh manusia menjadi suatu fungsi yang dapat membantu pekerjaan manusia, ini bisa juga diartikan mengabdi. Dengan pengertian seperti ini maka kulkas, radio, komputer dan tv termasuk robot. Sekarang apa itu Manusia? Manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah padaNya. Nah dari sisi ini kita bisa melihat adanya kesamaan dalam hubungan manfaat antara manusia dan robot serta manusia dan Allah SWT.

Hayu Naik Kereta

Siang itu di ruang makan rumah eninnya terdengar ramai. Suara kursi digeser serta celoteh anak-anak menggaung. Tak berapa lama kursi telah rapi berjajar dan mereka mulai mengatur siapa dan dimana posisi duduknya. Mereka dengan bersemangat menaikinya dan bernyanyi kereta api. Kreativitasnya siang itu berbekas pada adik pertama Teteh. Ketika Ia di ruang makan dan sedang tak beraktivitas sekonyong konyong Ia menarik kursi sembari berkata 'kereta'. Kreativitas ternyata menular dan mengasikkan.