Skip to main content

Pelangi Harapan

oke, setelah sekian lama off dari ngisi blog, aku postingkan sebuah puisi aja ya...(walaupun sebenarnya ingin posting banyak hal) lagi mepet waktunya, di rumah jarang bisa ke warnet, mahal soalnya, jadi sering ngeblog pas di kampus. ini dia puisinya, sama sedikit bahasan hikmahnya deh.

PELANGI

Seberkas sinar terang ada
Tapi perlahan redup
Seiring waktu yang berjalan
Seiring langkah yang cepat

Kini tinggallah gelap
Hanya terus berjalan...berlari
Tak tahu arah
Hingga akhirnya terduduk lesu

Perlahan terdengar
Isakan tangis yang keluar
Tak sanggup hilangkan sepi
Dari hati hampa

Terdiam kini...
Seiring langkah terdengar
Mungkin satu...
Tidak...bukan... lebih dari itu

Sodorkan senyum seterang lentera
Ulurkan tangan tuk kembali berdiri
Lalu perlahan berjalan bersama...
Kembali temukan sinar tuk hangatkan hati 

Magic of ukhuwah...
4 u that’s a simple thing but 4 others its a big thing that save them
Lets do something 4 another people
Hmmm... kira-kira apa yang terbayang dari beberapa bait puisi itu... puisi ini sebenarnya ingin menggambarkan bahwa kepedulian (ukhuwah) kita pada sesama bagaikan sihir yang dapat menghidupkan kembali hati yang layu, bimbang, dll. sebuah kepedulian sekecil apapun itu asalkan ikhlas akan memberikan timbal balik yang baik kepada kita juga selain memberikan hal yang positif pada objek.
Oke mungkin saat ini hanya beberapa bait puisi saja yang bisa saya postkan semoga memberi semangat pada temen-temen semua.

Comments

Popular posts from this blog

Belajar dari Masalah

Seringkali kekecewaan menghampiri kita ketika sang harap tak kunjung menjadi nyata. Padahal jika kita memberi sedikit waktu untuk hati dan pikiran kita bekerjasama mencari solusi, maka kecewa itu kan berubah menjadi harap lain untuk dipenuhi. Sebagai analogi saya akan mengambil contoh robot. Sebelumnya kita samakan persepsi ya, apa itu Robot? Robot (menurut saya) adalah suatu rangkaian elektronik yang dirancang oleh manusia menjadi suatu fungsi yang dapat membantu pekerjaan manusia, ini bisa juga diartikan mengabdi. Dengan pengertian seperti ini maka kulkas, radio, komputer dan tv termasuk robot. Sekarang apa itu Manusia? Manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah padaNya. Nah dari sisi ini kita bisa melihat adanya kesamaan dalam hubungan manfaat antara manusia dan robot serta manusia dan Allah SWT.

Hayu Naik Kereta

Siang itu di ruang makan rumah eninnya terdengar ramai. Suara kursi digeser serta celoteh anak-anak menggaung. Tak berapa lama kursi telah rapi berjajar dan mereka mulai mengatur siapa dan dimana posisi duduknya. Mereka dengan bersemangat menaikinya dan bernyanyi kereta api. Kreativitasnya siang itu berbekas pada adik pertama Teteh. Ketika Ia di ruang makan dan sedang tak beraktivitas sekonyong konyong Ia menarik kursi sembari berkata 'kereta'. Kreativitas ternyata menular dan mengasikkan.